by

Inilah Teknik Desain Banner atau Spanduk

Desain Banner pada umumnya dalam bentuk vertikal atau horizontal. Banner/Spanduk adalah cara untuk menyederhanakan Billboard. Kami sering menemukan spanduk di toko, kios, acara produk, pernikahan / sunat, ulang tahun, bank, pusat perbelanjaan dan toko, dari penjualan makanan hingga sebagian besar dengan spanduk. Spanduk bergerak dengan mudah, mudah digulung, tahan lama, praktis dan dapat dirancang sesuka kita.

Jenis bahan:
Flexi Korea dan Flexi China: kualitas yang sama cocok untuk eksterior dan interior
German Flexi: Kualitas atas Flexi Korea
Kelebihan dari material Jerman, pori-pori material lebih halus dari pada bending Korea dan bending Cina.
Albatross: kualitasnya lebih baik untuk interior. Keunggulan Albatros adalah permukaannya yang halus yang membuat desainnya lebih fokus.
Lustre: Kualitas bagus untuk interior. Kerugian dari bahan Lustre adalah permukaan berpori yang kurang halus / tebal.

Jenis banner : Banner standar (dengan kaki penyangga) X-banner dan Y-Banner Roll up (gulungan aluminium) dapat digulung di bagian aluminium.
Ukuran: Spanduk standar 100×100 cm, 150 x 70 cm, 200 x 70 cm, 300 x 50 cm, 600 x 70 cm, dll.

Spanduk berdiri (Xbanner-Ybanner-Rollupbanner) 60x160cm
Salah satu media promosi yang sekarang biasa kita temukan adalah banner yang digulung atau X-banner. Dapat dikatakan bahwa media ini adalah papan iklan dengan cara yang lebih ringkas dan sederhana. Banyak perusahaan dan toko menggunakan media ini untuk promosi.

Acara dan produk promosi tampaknya tidak lengkap tanpa spanduk. Oleh karena itu, desain spanduk harus semenarik mungkin tanpa mengurangi sisi konten, yang harus solid, jelas dan, pada saat yang sama, mampu menarik perhatian. Karena spanduk terkait dengan desain / visual, teknik dan tip khusus diperlukan untuk menghasilkan spanduk yang kreatif dan informatif.

Bagaimana cara membuat spanduk yang menarik atau apa yang harus diperhitungkan saat merancang spanduk?

PEMEGANG
Spanduk adalah media yang hanya akan dilihat oleh beberapa detik oleh penonton. Oleh karena itu, pastikan bahwa judul / judul dalam desain spanduk pendek, padat, menimbulkan rasa ingin tahu, tetapi juga jelas (tidak ambigu).

INFORMASI
Isi spanduk tidak bisa bertele-tele. Katakan saja informasi penting apa yang ingin Anda bicarakan. Spanduk yang berisi terlalu banyak informasi justru membuat orang malas membacanya karena tulisan mereka (bahkan di lapangan) tidak jelas, sehingga menyulitkan pembaca.

LOGO
Tempatkan logo pemegang pesan di atas spanduk di bagian atas atau sejajar dengan mata manusia sehingga memiliki kemungkinan besar untuk menarik perhatian pembaca. Semakin penting informasi yang harus ditransmisikan, semakin banyak posisi akan ditempatkan sehingga tidak memaksa mereka untuk menyesuaikan tubuh dengan lokasi tulisan pada spanduk.
Lihat juga: Daftar harga spanduk roll-up cetak

GAMBAR
Dimasukkannya gambar akan menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan. Gambar yang dipilih harus dapat memperkuat pesan yang ingin Anda kirimkan. Selain itu, sangat penting untuk menggunakan gambar beresolusi tinggi. Sebagian besar dari kita tidak peduli dengan kualitas gambar, yang penting dalam desain spanduk karena mengandung konten sentral. Meskipun dengan dukungan gambar yang menarik dan berkualitas tinggi, keinginan pembaca untuk mendekati dan membaca informasi yang disajikan akan semakin besar.

Warnanya
Desain spanduk tidak akan jauh dari kombinasi warna. Karena itu, selain menyesuaikan dengan kebutuhan konten Anda, buat kombinasi warna yang luar biasa tetapi tidak terlalu lengket sehingga mereka tetap menarik perhatian publik sehingga mereka ingin membaca informasinya. Juga perlu diingat materi spanduk yang dipilih karena akan memiliki efek.

Informasi kontak
Satu hal terakhir yang cukup krusial dan yang tidak boleh dilewatkan: dimasukkannya kontak terkait dengan informasi yang disajikan. Setiap desain spanduk dan tampaknya tidak akan berguna tanpa menyertakan informasi kontak “inti” sebenarnya dari informasi tersebut.

Tidak hanya tentang seni, desain spanduk yang baik juga dinilai oleh integritas informasi dan kurangnya kesalahan ketik yang dapat merusak informasi umum yang ditampilkan. Pembuat desain spanduk tidak hanya harus belajar tentang seni dan mengkonseptualisasikan pesanan pelanggan, tetapi juga memastikan bahwa hasil pekerjaan mereka tidak dilemahkan oleh hal-hal yang mungkin tidak menjadi perhatian utama. Konsumen tentu saja lebih suka desain yang menarik, tetapi informasinya tidak rusak daripada spanduk yang dirancang dengan sempurna tetapi lupa memasukkan beberapa poin penting yang harus ditampilkan.

CONTOH DESAIN BANNER

contoh desain banner
desain banner

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed